Kegiatan Pra MPLS SMKN 3 Mataram Tahun Pelajaran 2023/2024

SMEKTI Juara - Kegiatan Pra MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMKN 3 Mataram sudah berlangsung selama 2 hari sejak kemarin, Senin 10 Juli 2023, sampai hari ini, Selasa 11 Juli 2023. Kegiatan yang berpusat di lapangan SMKN 3 Mataram tersebut berlangsung mulai dari pukul 07.00 WITA sampai pukul 12.00 WITA. Kegiatan diikuti sebanyak 640 siswa/i baru yang diterima pada saat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2023/2024.

Baca juga : Pelatihan Konversi Motor Listrik bersama PLN UIP NUSRA

Pada hari pertama kemarin, kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag.,M.Pd.I tepat pukul 08.00 - 08.15 WITA. Beliau menyampaikan selamat datang kepada siswa/i baru dan berpesan agar mengikuti kegiatan Pra MPLS dan MPLS selama satu minggu ke depan dengan serius serta penuh semangat. Selanjutnya, penyampaian materi tentang Tata Tertib Sekolah, Pembinaan Karakter dan Sekolah Ramah Anak (SRA) oleh Pembina OSIS SMKN 3 Mataram, Bapak Drs. Syaifuddin, MM. Kegiatan terakhir pada hari pertama yaitu penampilan (atraksi) ekstrakurikuler sekaligus ajang promosi ekskul dari Paskib, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), dan Teater.

Baca juga : Zero Waste Pemanfaatan Sampah Organik

Sedangkan dihari kedua, Selasa 11 Juli 2023, kegiatan diawali dengan latihan PBB (Pelatihan Baris Berbaris) yang secara langsung dilatih oleh 6 orang anggota Denpal/ABRI Mataram. Selain untuk melatih tata cara aturan baris-berbaris, hal ini juga sekaligus untuk melatih fisik dan kedisiplinan kepada siawa/i baru. Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi tentang Kurikulum Sekolah dan Proses Belajar Mengajar (PBM) oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum (Wakasek Kurikulum), Anwar Muhaimin, S.T., M.Pd. Beliau menyampaikan tentang pembagian mata pelajaran yang nantinya akan dipelajari selama menjadi siswa/i di SMKN 3 Mataram dan beberapa hal lainnya terkait kegiatan pembelajaran.
Selama 2 hari pelaksanaan Pra MPLS tersebut, siswa/i tampak antusias dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai selesai. Dan diharapkan akan terus seperti ini sampai satu minggu ke depan.