DETAIL BERITA

WISUDA PELEPASAN KELAS XII SMK NEGERI 3 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018

WISUDA PELEPASAN KELAS XII SMK NEGERI 3 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018


SMKN 3 Mataram – SMK Negeri 3 Mataram secara resmi menyelenggarakan acara Wisuda dan Pelepasan Lulusan SMK Negeri 3 Mataram pada Minggu, 6 Mei 2018 . Acara tersebut diselenggarakan oleh pihak sekolah dengan menunjuk anggota OSIS SMK Negeri 3 Mataram serta beberapa guru untuk menjadi panitia penyelenggara.

Dengan pakaian formal (full dress), siswa dan siswi yang akan diwisuda bersiap untuk memulai seluruh rangkaian acara. Berbagai pihak turut serta menghadiri kegiatan tersebut. Antara lain seluruh guru dan staf di SMK Negeri 3 mataram, seluruh siswa siswi, kemudian komite sekolah, dan masih banyak lagi.

Dalam sambutan Panitia yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Mataram, Bapak Drs. Syaifuddin, MM menyampaikan pihak sekolah berterimakasih kepada seluruh siswa dan meminta maaf sebesar – besarnya terkait apabila adanya pernyataan dan perilaku guru yang kurang tepat pada saat mendidik maupun mengajar di sekolah. Disampng itu, sekolah juga berpesan agar siswa tetap bersemangat dan berjuang dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Disamping itu, Bapak Kepala SMK Negeri 3 Mataram menyampaikan terimakasih kepada siswa siswi yang telah meniti pendidikan di sekolah terbesar di Nusa Tenggara Barat tersebut serta yang telah mengharumkan nama baik SMK Negeri 3 Mataram di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Tidak hanya pihak sekolah, perwakilan dari siswa kelas XII, Riana Budi Utami juga turut mengucapkan salam perpisahan terhadap rekan seangkatannya karena telah menemani dan berjuang bersama. Kemudian, wakil dari Kelas XI dan X yang disampaikan oleh Lalu Colleo Wahyu Dwi Lavida selaku Ketua OSIS SMK Negeri 3 Mataram turut memberikan semangat dan motivas kepada kelas XII yang akan menuntaskan seluruh perjalanannya di sekolah tercinta.

Di dalam acara tersebut juga diberikan dan disampaikan beberapa penghargaan dari sekolah kepada Guru dan Siswa yang berprestasi. Seperti beberapa guru yang telah memasuki purna tugas  di SMK Negeri 3 Mataram serta beberapa siswa siswi yang mengharumkan nama sekolah. Salah satunya prestasi terbaru yang diraih yaitu siswi kelas XII TKBB B, Lia mendapatkan nilai UNBK tertinggi di Provinsi NTB serta rekan seangkatannya, Attarico kelas XII TKJ mendapatkan nilai tertinggi UNBK ke-7 di Provinsi Na Tenggara Barat.

Pengalungan Gordon secara resmi melepas 600 lebih siswa siswi kelas XII SMK Negeri 3 Mataram. Dengan acara tersebut disampaikan  harapan agar siswa dan siswi krlas XII dapat menyambut dunia sebenarnya dengan baik serta melepas seluruh kenangan manis yang dikenang selama menjadi siswa siswi di SMK Negeri 3 Mataram. Menjadi akhir dari rangkaian acara tersebut, sesi foto bersama guru serta pegawai diikuti oleh puluhan kelas yan terbagi dalam belasan jurusan. – (OSIS SMK Negeri 3 Mataram)