DETAIL BERITA

SERTIJAB PATROLI KEAMANAN SEKOLAH SMK NEGERI 3 MATARAM

SERTIJAB PATROLI KEAMANAN SEKOLAH SMK NEGERI 3 MATARAM


~~Mataram - Patroli Keamanan Sekolah Satuan SMK Negeri 3 Mataram mengadakan acara Serah Terima Jabatan Kepengurusan Baru Masa Bhakti 2017/2018 pada hari minggu (17/9). Acara tersebut dilakukan atas dasar berakhirnya masa kepengurusan baru angkatan II. Acara Serah Terima Jabatan Kepengurusan Baru Masa Bhakti 2017/2018 dilaksanakan di Aula Lantai 2 SMK Negeri 3 Mataram tepat dimulai pada pukul 10.00 Wita.
Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kasat Binmas Polres Mataram, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Mataram, Wakil Kepala bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Mataram, perwakilan seluruh organisasi di SMK Negeri 3 Mataram, orang tua/wali angkatan III, dan seluruh anggota Patroli Keamanan Sekolah Satuan SMK Negeri 3 Mataram.
Dalam acara tersebut, berbagai sambutan dan nasihat diberikan oleh perwakilan Kasat Binmas Polres Mataram, kanda Yanne antara lain yaitu memberi motivasi kepada seluruh anggota Patroli Keamanan Sekolah Satuan SMK Negeri 3 Mataram untuk terus berpacu, berdedikasi, dan bersemangat untuk menjalankan seluruh tugas dan kewajiban sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah Satuan SMK Negeri 3 Mataram.
Selain itu, Wakil Kepala bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Mataram menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh orang tua yang memberikan izin, dukungan, dan semangat kepada putra/putrinya untuk mengikuti dan mengabdi pada organisasi di sekolah. Disamping itu, Wakil Kepala bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Mataram memberi semangat dan dukungan kepada pengurus baru Patroli Keamanan Sekolah Satuan SMK Negeri 3 Mataram untuk memimpin dan melaksanakan tugas dan kewajiban demi kepentingan organisasi dan sekolah. Beliau berpendapat bahwa mengikuti organisasi di lingkungan sekolah sangatlah baik karena mampu mengeluarkan pendapat, mampu berfikir secara kreatif dan inovatif, mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan baik, mudah mengambil keputusan yang tepat dan cepat, membuat siswa menjadi lebih aktif dan sibuk. Kesibukan tersebut yang dibutuhkan untuk mencegah pergaulan bebas yang kerap terjadi di lingkungan remaja. Siswa yang aktif berada di sekolah untuk mengikuti kegiatan organisasi tidak mudah terpengaruh prilaku bebas seperti menongkrong di jalanan, menganggur di taman dan kafe, serta bergabung dengan sesama kerabat untuk berkumpul dan melakukan kebiasaan merokok, meminum-minuman keras dan kegiatan negative lainnya.
Rangkaian acara dimulai dari pembukaan kemudian dilanjuti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya yang dilakukan oleh seluruh hadirin dalam acara tersebut. Selanjutnya sambutan dilaksanakan oleh perwakilan Kasat Binmas Polres Mataram, kanda Yanne serta Wakil Kepala bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Mataram, Drs. Syaifuddin, MM.


Acara selanjutnya yaitu prosesi inti, Serah Terima Jabatan Kepengurusan Baru Masa Bhakti 2017/2018. Adapun struktur organisasi kepengurusan yang baru yaitu, Ketua Wahyu Hidayat siswa dari kelas XI MM C, Sekretaris Khevana Alifia siswi kelas XI MM C, Bendahara Devina Restianingrum siswi XI MM A, Kasatlantas Suci Fitriani siswi XI MM C, Humas Amrina Rosyada siswi XI TKJ B, Provos berisika empat anggota yaitu, Sukron Maksum siswa XI TKJ B, Made Suryawan siswa XI TAV A, I Putu Melastha siswa XI TKR B, dan Amrina Rosyada siswi XI TKJ B, serta dua anggota angkatan III yaitu Padilla Pitriyani siswi XI TGB B dan Wayan Pramiadi siswa XI TPL.
Prosesi inti tersebut dirangkaikan dengan sumpah jabatan serta pernyataan untuk terus mengabdi kepada Organisasi, Sekolah, Keluarga, Bangsa dan Negara. Pengurus baru yang berasal dari angkatan III secara resmi dilantik oleh Wakil Kepala bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Mataram Drs. Syaifuddin, MM yang mewakili Kepala SMK Negeri 3 Mataram.
Rangkaian kegiatan terakhir dalam acara tersebut yaitu pembacaan do’a dan sesi foto bersama seluruh pengisi acara. Dalam kegiatan ini diharapkan mampu membentuk kepengurusan baru yang dapat berdedikasi tinggi demi kepentingan organisasi dan sekolah untuk menciptakan suasana keorgaisasian yang baik dalam lingkungan Pendidikan pelajar di SMK Negeri 3 Mataram. 
(Tim OSIS SMKN 3 Mataram)