DETAIL BERITA

KEMERIAHAN HUT RI Ke-74

KEMERIAHAN HUT RI Ke-74


Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi tradisi bagi warga negara Republik Indonesia setiap tahunnya. Pengurus OSIS SMKN 3 Mataram yang kerap disebut SPEKTA TEAM, mengadakan lomba untuk memeriahkan hari jadi Ibu Pertiwi yang ke-74, lomba – lomba tersebut ialah lomba tarik tambang, balap karung, estafet, bakiak, perang bantal, seta memasukkan pulpen ke dalam botol. Lomba – lomba tersebut diadakan di lapangan SMKN 3 Mataram, hari jumat 16 Agustus 2019.

Sebelum perlombaan dimulai adanya penampilan ekstrakulikuler baru silat menunggal. Penampilan yang dilakukan berupa bela diri memecahkan genting dengan kepala dan memecahkan betondengan satu tangan semua orang kagum dengan penampilan tersebut, walaupun dalam penamp¬¬ilan tersebut ada pesilat yang gagal memecahkan beton dengan tanganya dikarenakan kurangnya latihan, ujar salah satu pelatihnya.

Semua lomba tersebut diaadakan secara bersamaan dalam waktu yang bersamaan pula, setiap mata lomba mempunyai pengawas – pengawas lomba yang mempersiapkan dan menentukan pemenang dari lomba yang diawasi. Namun, dikarenakan sistem lomba diadakan secara bersamaan, para panitia lomba koalahan dalam menjalankan tugasnya masing – masing. Kurangnya komunikasi antar panitia lomba dengan peserta lomba pun membuat para peserta lomba kebingungan dalam mengikuti lomba. Namun, kegiatan yang dilaksanakan oleh SPEKTA TEAM tersebut berjalan dengan lancar.

   Selain siswa, para guru SMKN 3 Mataram juga melakukan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan lomba – lomba tersebut dilaksanakan di halaman depan SMKN 3 Mataram. Banyak canda tawa saat melakukan kegiatan Kegiatan tersebut disambut meriah oleh siswa SMKN 3 Mataram.

Penulis                : Shakilla Aula Zahrani

Penyunting        : Guntur Ardani Putra