SMK Negeri 3 Mataram Menyelenggarakan Latihan Gabungan Pramuka Pendega Kota Mataram

By: yasdwipura | Posted on: 2024-02-04 23:00:31

SMEKTI KOMPAK – Pertama kali terjadi di kota Mataram, kekompakan yang menunjukkan persaudaraan, kebersamaan solidaritas untuk mewujudkan satu tujuan mengisi kemerdekaan yang dideklarasikan 79 tahun lalu oleh putra terbaik bangsa ini. Kemerdekaan bisa terwujud karena memiliki misi yang sama dengan semangat kesatuan untuk mencapai Impian yang sama yaitu Indonesia Merdeka.

Bertempat di SMK Negeri 3 Mataram Minggu, 4 Februari 2024 , 19 sekolah yang ada di kota Mataram  dengan semangat kesatuan bangsa melakukan Latihan Bersama Pramuka Pendeka Kota Mataram , sebuah aktivitas yang patut didukung dan disupport semua pihak. Inilah putra-putri terbaik bangsa ini yang tergabung dalam organisasi pramuka yang akan menjadi penerus bangsa ini dan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan


Kegiatan gabungan yang diikuti oleh pramuka seluruh  SMA Negeri, SMK Negeri, dan MAN yang ada di kota Mataram yang dihadiri  juga oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ( KAMABIGUS ) SMK Negeri 3 Mataram Sulman Haris, S.Ag, M.Pd.I mendampingi Ka Kwarcab Kota Mataram yang membuka secara langsung kegiatan yang menjadi salah satu program kerja Pramuka SMK Negeri 3 Mataram. 

Kegiatan kali ini menguatkan 3 hal yakni Pertolongan Pertama Gawat Darurat yang dilaksanakan di Aula Sanggraha Wiguna SMKN 3 Mataram, Refling yang dilaksanakan di gedung A, dan Panjat Tebing yang dilaksanakan di Gelanggang Pemuda Mataram. 


Dalam sambutan Ka Kwarcab Kota Mataram H. Didi Sumardi, SH menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Kamabigus, Sekolah, dan Panitia penyelenggara atas terlaksanannya kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta itu. Didik Sumardi berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara berkesinambunga dan dimasukkan dalam program kerja masing-masing gugus depan sehingga akan terbentuk generasi dengan sikap pramuka yang akan meneruskan Pembangunan yang jiwa Pancasila yang mampu menyelenggarakan Pembangunan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta Indonesia. (yas)


Choose Colour