Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah Keluarga Besar SMKN 3 Mataram

By: yasdwipura | Posted on: 2024-02-09 15:02:36

SMEKTI KOMPAK - Momen peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah dimanfaatkan oleh keluarga besar SMKN 3 Mataram sebagai Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Memperkuat Toleransi Beragama yang diharapkan akan akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 6 Februari 2024 diharidi  oleh bapak/ibu guru karyawan, ketua dan pengurus DWP ranting SMKN 3 Mataram dan seluruh pesrta didik SMKN 3 Mataram di lapangan upacara. Dalam sambutannya Kepala SMKN 3 Mataram Sulman Haris, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan implementaasi dari P5 yang akan memperkuat identitas kebangsaan, toleransi antar umat beragama dan kualitas pendidikan agama.

Sebagai narasumber adalah Habib Sayyid Gholib Al Idrus yang memaparkan bahwa Sholat adalah tiang Agama, Sholat adalah Amal Ummat Manusia yg Pertama di Hisab dan Ibadah sholat adalah Ibadah yang langsung di jemput oleh Rosulullah Sallallahu Alaihi Wassalam menghadap Roobul Alamin melalui Undangan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

Kegiatan yang berlangsung hampir satu jam itu diikuti dengan serius oleh seluruh peserta. Semoga SMKN 3 Mataram benar-benar, yang sampaikan pemateri bisa diamalkan oleh seluruh peserta sehingga tujuan dari P5 benar-benar bisa terwujud dalam keseharian setiap warga sekolah sehingga impian SMKN 3 Mataram bisa terwujud yaitu KOMPAK – Kolaborasi, Obyektif, Mandiri, Profesional,Amanah dan Kompeten. (yas)


Choose Colour