Orang Tua dan Sekolah Saling Menguatkan Persiapan Ujian Sekolah Tahun 2023/2024

By: yasdwipura | Posted on: 2024-03-18 15:37:46

SMEKTI KOMPAK – Setelah mengikuti UKK (Ujian Kompetensi Kejuruan) bulan Februari lalu peserta didik akan mengikuti Ujian Sekolah (US) yang merupakan salah satu asesmen yang harus diikuti oleh peserta didik kelas XII untuk menyelesaikan pendidikan di SMK selama 3 tahun. Setelah seluruh kelas XII beberapa waktu lalu bertempat di Aula Sanggraha Wiguna SMKN 3 Mataram mendapatkan pengarahan dari Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dalam persiapan Ujian Sekolah, kini giliran  seluruh orang tua/wali dari peserta didik kelas XII di tempat yang sama juga mendapatkan informasi yang sama yaitu persiapan peserta didik dalam menghadapi Ujian Sekolah yang dilaksanakan dari tanggal 18 – 23 Maret 2024. 

Dihadapan orang tua peserta didik Kepala SMKN 3 Mataram Sulman Haris, S.Pd.I menyampaikan bahwa sekolah berkewajiban memberikan penguatan kepada peserta didik dalam menghadapi Ujian Sekolah, sementara itu keluarga (orang tua) juga memiliki peran sangat penting dalam mendukung keberhasilan peserta didik dalam menghadapi Ujian. Oleh karena itu , kerjasama orang tua dan sekolah perlu kolaborasi , bekerja sama saling memberi penguatan kepada peserta didik sehingga bisa lulus sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Anwar Muhaimin, ST, M.Pd memaparkan prosedur dan kriteria yang harus dilalui dan dicapai oleh peserta didik agar dapat dinyatakan lulus seperti PKL (Prakter Kerja Lapangan) yang telah dilalui peserta didik, UKK (Ujian Kompetensi Kejuruan) yang juga telah diselesaikan dan Ujian Sekolah yang akan segera dilaksanakan. Ujian Sekolah yang dilaksanakan berbasis computer dengan penggunakan 7 laboratorium computer dengan 4 sesi dari pukul 08.00 sampai pukul 16.30 dengan setiap sesinya 1 jam 30 menit. Untuk itu agar orang tua mengetahui anaknya masuk sesi ke berapa sehingga datang ke sekolah sesui dengan waktu yang telah ditetapkan pada jadwal. (yas)


Choose Colour