Giat SMEKTI KOMPAK Melayani Sang Tauladan

By: yasdwipura | Posted on: 2024-02-12 22:45:50

SMEKTI KOMPAK - Hari ini Senin, 12 Februari 2024 kembali SMKN 3 Mataram memberikan kejutan kepada kepada siapa saja yang memasuki sekolah melalui gerbang depan. Begitu memasuki gerbang kita akan disambut sebuah spanduk yang terpampang di pintu masuk bertuliskan  "Selamat Datang Sang Tauladan" , sebuah kalimat sambutan yang penuh makna bagi siapa saja yang memasuki wilayah SMKN 3 Mataram. Begitu kita melanjutkan masuk lebih dalam lagi kita akan dikejutkan lagi oleh pemandangan yang cukup rapi, jalan yang menuju ke gerbang belakang yang sudah berubah nuansa yang tadinya sudah rapuh kini rapi kembali. Kalau penasaran, pembaca bisa datang melihat secara langsung.

Tepat pukul 07.30 wita kegiatan rutin setiap Senin dimulai yaitu upacara bendera deng inspektur upacara H Lalu Muhammad Nasir, S.Pd yang memberikan penguatan kepada peserta didik agar mengenal setiap guru yang mengajar, karena disinyalir ada peserta yang tidak mengetahui nama guru yang mengajarnya di kelas. Karena kalau tidak kenal maka tidak sayang yang pada akhirnya tidak senang dengan pelajaran yang diampu oleh guru bersangkutan, ungkap L Muhammad Nasir.

Terlihat beberapa peserta didik yang datang melewati pukul 07.30 berada di halaman depan yang berkomitmen juga mengikuti upacara bendera dengan tertib yang di halaman depang Gedung SMEKTI KOMPAK. Setelah upacara bendera selesai aktivitas rutin pembelajaran berjalan seperti biasa yang semuanya berjalan dengan baik hingga waktu belajar usai.  

Sementara itu Tim Kesiswaan berkolaborasi dengan guru BP/BK tetap mengadakan pengawalan dan patroli di luar lingkungan sekolah di tempat-tempat yang disinyalir biasa tempat kumpul peserta didik yg tidak langsung ke. (yas)  

Choose Colour